Serba-serbi Kesehatan Lutut: Lutut Sering Mati Rasa? Ketahui Penyebabnya

Penyebab dari mati rasa terhadap lutut login rajazeus mampu dipengaruhi oleh aspek internal dan eksternal layaknya cedera akut hingga keadaan kronis.

Dilansir dari Healthline, mati rasa merupakan tanda-tanda yang mampu membawa dampak hilangnya sensasi dan kesemutan terhadap sendi lutut, dan kerapkali menjalar ke bagia bawah atau atas kaki. Berikut penyebab yang disinyalir mampu membawa dampak mati rasa terhadap lutut.

1. Kompresi Saraf Luar

Tekanan luar yang menekan kaki dan lutut mampu menjadi penyebab mati rasa di tempat kaki. Hal ini berlaku termasuk ketika seseorang mengenakan busana ketat dan penyangga lutut. Hal ini sebab busana amat ketat mampu memutus sirkulasi seseorang atau menekan saraf kulit, supaya berlangsung mati rasa.

2. Cedera terhadap tempurung lutut, tungkai, dan belakang lutut mampu membawa dampak lutut mati rasa.

Studi terhadap th. 2013 menyatakan bahwa orang yang mengompres bagian belakang dan depan lutut bersama dengan botol air panas mampu mengalami mati rasa terhadap lutut.

3. Radang Sendi

Artritis yang termasuk disebut radang sendi, adalah keadaan yang membawa dampak peradangan dan pembengkakan terhadap persendian. Hal ini mampu disebabkan sebab sendi lutut yang sering mengalami keauasan akibat kegiatan dan olahraga sehari-hari.

4. Neuropati Diabetik

Penderita diabetes mampu mengalami kerusakan saraf yang dokter disebut neuropati diabetic. Gejala neuropati diabetic kebanyakan di awali terhadap kaki, bersifat kesemutan, mati rasa, nyeri.

5. Fibromialgia

Fibromialgia adalah keadaan suatu keadaan yang membawa dampak nyeri otot dan kelelahhan sebab alasan yang tidak diketahui. Penyakit ini tidak menyebabkan kerusakan sendi layaknya radang sendi tetapi miliki tanda-tanda yang sama layaknya nyeri otot dan mati rasa.

6. Radikulitis

Radikulitis merupakan peradangan terhadap satu saraf atau lebih saraf yang muncul dari tulang belakang. Karena saraf yang muncul dari tulang belakang mampu menjalar ke kaki, bisa saja peradangan di punggung termasuk berpotensi di dalam membawa dampak kesemutan dan mati rasa di lutut.

7. Operasi terhadap Lutut

Seseorang yang baru saja jalankan operasi lutut bisa saja mengalami mati rasa terhadap lutut, perihal ini sebab pakar bedah yang bisa saja tidak sengaja melukai saraf safena yang terletak di dekat tempurung lutut sepanjang operasi.

Gejala tambahan yang mampu ditimbulkan tak hanya mati rasa di lutut, termasuk dimungkinkan mengalami tanda-tanda lain yang merubah kaki dan punggung.

– Perubahan sensasi suhu tubuh layaknya kuli mulai panas dan dingin
– Sakit lutut
– Nyeri yang menjalar dari bokong hingga ke kaki
– Pembengkakan
– Perasaan geli