Penyakit Stroke Juga Dapat Membuat Anda Menjadi Kepikiran Ke Kesehatan Mental

Pengertian Stroke
Stroke yaitu situasi yang terjadi saat pasokan darah ke otak mengalami gangguan atau berkurang akibat penyumbatan (stroke iskemik) atau pecahnya pembuluh darah (stroke hemoragik).

Tanpa pasokan darah, otak tidak akan mendapatkan asupan oksigen dan gizi, sehingga sel-sel pada beberapa area otak akan mati.

Keadaan ini menyebabkan bagian tubuh sbobet yang dikuasai oleh area otak yang rusak tidak dapat berfungsi dengan baik.

Stroke yaitu situasi gawat darurat yang perlu ditangani secepatnya, sebab sel otak dapat mati cuma dalam hitungan menit.

Tindakan penanganan yang cepat dan tepat dapat meminimalkan tingkat kerusakan otak dan mencegah kemungkinan munculnya komplikasi.

Penyebab Penyakit Stroke
Menurut penyebabnya, stroke terbagi menjadi dua ragam, yaitu:

1. Stroke iskemikStroke iskemik terjadi saat pembuluh darah arteri yang membawa darah dan oksigen ke otak mengalami penyempitan, sehingga menyebabkan aliran darah ke otak betul-betul berkurang.

Keadaan ini disebut juga dengan iskemia. Stroke iskemik dapat dibagi lagi ke dalam 2 ragam, stroke trombotik dan stroke embolik.

2. Stroke hemoragik
Keadaan stroke ini terjadi saat pembuluh darah di otak pecah sehingga menyebabkan perdarahan. Pendarahan di otak dapat dipicu oleh beberapa situasi yang memengaruhi pembuluh darah.

Misalnya hipertensi yang tidak terkendali, dinding pembuluh darah yang lemah, dan sedang menjalani pengobatan dengan pengencer darah. Stroke hemoragik terbagi lagi menjadi dua ragam, yaitu perdarahan intraserebral dan subarachnoid.

Unsur Risiko Penyakit Stroke
Ada tiga elemen yang meningkatkan risiko seseorang mengalami stroke, yaitu elemen kesehatan, gaya hidup, dan elemen lainnya. Kecuali stroke, bermacam elemen hal yang demikian juga berisiko meningkatkan risiko serangan jantung.