7 Cara untuk Merelakan Orang Terdekat yang Pergi dari Hidup Kita

 

Kehilangan orang yang disayang secara tiba-tiba tentu akan membuat kita merasa kehilangan yang dalam. Baik karena dicampakkan secara tiba-tiba, atau ia meninggal dunia dengan mendadak. Tentu semua akan memberikan dampak kepada kita yang ditinggalkan.

Tapi untuk kamu yang tidak ingin berlarut-larut didalam kesedihan, berikut ini kami akan menunjukkan beberapa tips yang mungkin bisa kamu coba untuk merelakan kepergian orang tersayang di dalam hidup kita.

Tips Relakan Orang Terdekat

1. Biarkan Bersedih

Wajar jika kita merasa sedih setelah kehilangan sosok yang sangat kita sayangi di dalam hidup kita. Biarkan diri kamu bersedih dalam beberapa waktu, karena ini akan membuat diri kamu meluapkan semua emosi yang ada di dalam diri. Jangan coba buat terlihat pura-pura baik-baik saja, karena ini malah akan membuat kamu menahan emosi yang tidak perlu. Ambil waktu untuk menyendiri dan meluapkan semua kesedihan itu.

2. Jangan Paksakan Diri

Semakin kamu ingin melupakannya, maka ia akan semakin melekat di dalam diri kamu. Sesulit apapun itu, cobalah untuk lebih bersikap biasa saja. biarkan semua mengalir secara alami tanpa memaksakan diri. Malah, jika kamu memaksakan diri untuk segera move on, ini akan membuat kondisi kamu menjadi tidak stabil.

3. Lakukan Kesibukan

Kalau kamu merasa setiap terdiam malah memikirkannya, cobalah untuk melakukan kesibukan tertentu. Dengan cara ini kamu bisa lebih disibukkan dengan hal lain dibandingkan terus memikirkan keadaan yang tidak pasti tersebut. Cobalah untuk bertukar pikiran atau melakukan hal yang memang kamu suka, maka ini akan membantu kamu untuk melupakan masalah yang ada di dalam pikiran kamu.

4. Memikirkan Hal yang Positif

Cobalah ingat kalau dalam hal buruk sekali pun pasti akan ada hal baik di dalamnya. Begitu juga ketika mengalami kesedihan yang mendalam. Maka coba alihkan pikiran kamu untuk lebih memikirkan hal yang positif. Kepergiannya memang meninggalkan luka dalam untuk kamu, tapi tetaplah fokus pada kehidupan kamu yang sekarang.

5. Coba Merelakannya

Tidak mudah memang, tapi cobalah mulai merelakan kepergiannya. Berpisah secara cepat dari orang yang sangat kita cintai memanglah tidak mudah, dan mungkin membutuhkan waktu lama untuk bisa cepat melakukannya. Tapi tidak perlu sedih, karena patah hati hanya bersifat sementara meski membutuhkan waktu sembuh yang cukup lama.

6. Membuka Lembaran Baru

Jika kamu sudah bisa merelakan kepergiannya, ini saatnya untuk kamu membuka lembaran baru. Ambil waktu sejenak untuk berlibur, dan bertemu dengan orang-orang baru. Selain itu kamu juga bisa bermain bersama dengan teman-teman yang kamu nilai bisa mengerti kondisi kamu. Buka lembaran baru dan coba hilangkan rasa sedih tersebut.

7. Hubungi Ahli

Jika kamu merasa semua cara di atas tidak bisa membantu kamu untuk menghilangkan rasa sedih yang sedang kamu rasakan, maka ada baiknya untuk kamu menghubungi ahlinya. Kamu bisa coba mengontak psikolog dan bercerita mengenai masalah yang sedang kamu alami. Mereka akan membantu kamu untuk menemukan jalan keluar dari masalah kamu. Dengan cara ini, kamu pun bisa menjadi lebih tenang dan menemukan jalan terbaik untuk masalah yang tengah kamu hadapi.

 

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kami berikan untuk kamu yang tengah kehilangan seseorang secara tiba-tiba. Semoga kamu bisa lebih tenang menghadapi hari ke depannya, ya.