Membahas Perihal Review Kesehatan Kesesuaian Visi Misi Program Studi Masyarakat Bersama Fakultas Kesehatan

Rapat Review Kesesuaian Visi Misi Program Studi dengan Universitas dan Fakultas Ilmu Kesehatan dijalankan pada hari Kamis, 29 Juli 2021 pada pukul 10.00 – 12.00 WIB melalui platform G-Meet.

Rapat hal yang demikian dihadiri oleh dosen Program Studi Kesehatan Masyarakat, Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK), Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Rapat hal yang demikian membahas mengenai Visi Misi Program Studi Kesehatan Masyarakat merupakan menjadi Program Studi Kesehatan Masyarakat berkarakter islami dan memberi arah perubahan IPTEKS untuk mewujudkan perdesaan sehat pada tahun 2029.

Pembahasan Program Studi Kesehatan Masyarakat berkarakter islami memiliki arti bahwa dalam menyelenggarakan pengajaran di lingkungan Program Studi Kesehatan Masyarakat dengan menggunakan mahjong slot muamalah sesuai Al-Qur’an dan Hadits.

Dilanjutkan 13.00-15.00 WIB melalui platform Zoom, bersama Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Ibu Umi Budi Rahayu, ST,FT, M.Kes. Rapat hal yang demikian dijalankan dalam rangka menyiapkan kurikulum untuk semester gasal 2021/2022.

Kemauan dari diadakannya rapat hal yang demikian supaya pada semester gasal 2021/2022 program studi bisa menjalankan kurikulum dengan menyesuaikan visi misi yang sudah didiskusikan. Visi program studi yang sudah didiskusikan sebelumnya merupakan menanggulangi persoalan kesehatan perdesaan. Semoga harapannya dengan adanya kesibukan ini bisa menjembatani prodi supaya bisa mencapai klasifikasi unggul.

Ketidakpahaman kepada anatomi buku oleh penulis, menyebabkan buku mengandung banyak kekeliruan. Editor buku mesti mengenal anatomi yang dimiliki oleh buku hal yang demikian.

Program Studi Kesehatan Masyarakat, Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK), Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menjalankan pelatihan penyuntingan naskah. Pelatihan hal yang demikian dijalankan pada hari Senin, 22 Agustus 2022, pukul 08.30 WIB hingga selesai melalui platform zoom.

Pelatihan dibuka dengan sambutan Dr. Yuli Kusumawati, S.K.M.,M.Kes(Epid) selaku Ketua Program Studi Kesehatan Masyarakat FIK UMS terkait dengan pelatihan penyuntingan naskah, kesibukan ini salah satu program yang ada di program studi dan diharapkan bisa membantu dosen dalam hal menyunting naskah bagus artikel-artikel ilmiah, buku didik maupun naskah popular seperti novel, sehingga tak cuma sebagai penulis melainkan bisa menjadi penyunting yang bagus.

Pelatihan penyuntingan naskah dihadiri oleh segala dosen Program Studi Kesehatan Masyarakat FIK UMS beserta supporting staff, dan dihadiri oleh Bapak Bambang selaku narasumber dalam pelatihan penyuntingan naskah.