Intip Sini, Apa yang Bakal Dinkes Depok Lakukan di Tahun 2025

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, akan mengerjakan sejumlah kabar taktik bidang kesehatan selama tahun 2025. Kabar strategis hal yang demikian, sudah dirumuskan via cara kerja Forum Agenda Dia (Renja) Dinkes Tahun 2025 di aula lantai 10 Gedung Dibaleka II, Balai Kota Depok, Senin (26/2/24).

Kepala Dinkes Kota Depok Mary Liziawati membeberkan, kabar strategis yang akan dilaksanakan ialah program kesehatan ibu dan anak.

Program hal yang demikian, dilaksanakan untuk menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB).

“Juga, akan dilaksanakan program dalam penurunan stunting, yang harapannya bisa menciptakan zero new stunting via intervensi spesifik dan peka,” urainya.

Total menambahkan, pihaknya juga akan mengerjakan Standar Pelayanan Minimal (SPM) dan Universal Health Coverage (UHC) via Rumah Sakit (RS) di Kota Depok.

Lalu, mengerjakan program joker123 gaming terkait pencegahan dan pengendalian penyakit menular serta tidak menular.

Kemudian, juga akan dilaksanakan program penyehatan lingkungan via lima pilar Sanitasi Sistem Berbasis Masyarakat (STBM).

Serta, akuntabilitas pelayanan publik via Performa Akuntabilitas Tenaga Instansi Pemerintahan (SAKIP) dan pengaduan publik.

“Kami juga akan mengerjakan pemenuhan sumberdaya berkwalitas mulai dari Sumber Manusia Kesehatan (SDK), alat kesehatan, serta obat,” jelasnya.

Mary menambahkan, pada tahun 2025 juga akan dilaksanakan penguatan kemitraan dalam menyokong bermacam-macam program kesehatan. Serta, pengawasan pangan aman yang sehat.

Dinkes katanya, juga akan mengerjakan pengawasan kesehatan jiwa dan keberlanjutan kualitas pelayanan kesehatan, dengan penguatan kualitas pasca akreditasi dan pengawasan fasilitas kesehatan.

“Harapannya, peningkatan kualitas dan pelayanan kesehatan bisa optimal sebagai upaya peningkatan status kesehatan masyarakat,” utasnya.