Ini manfaat ekstra ketika menjaga kesehatan jantung

Menjaga jantung konsisten sehat, berarti kau juga sudah menjaga kesehatan otak. Hal ini adalah sebuah ikhtisar yang diperoleh dari sebuah penelitian yang dijalankan oleh para ilmuwan dari University of Miami, Florida and Columbia University.

Para peneliti menemukan bukti bahwa kemampuan otak seseorang ternyata mendorong bagi kesehatan jantungnya. Seperti yang dikabarkan via medicaldaily, untuk mencapai ikhtisar hal yang demikian para peneliti mengerjakan studi dengan meniru tujuh pedoman seputar jantung sehat yang dikutip dari American Heart Association’s Life’s Simple Seven.

Tanda hal yang demikian terdiri dari menghindari tembakau, kegiatan jasmani yang teratur, konsumsi makanan spaceman pragmatic play bernutrisi, menjaga berat badan yang sehat, mengendalikan tekanan darah, kolesterol, dan kadar glukosa. Dalam penelitian ini para ilmuwan melibatkan sekitar 1.033 peserta.

Dalam rentang waktu enam tahun, para ilmuwan memperhatikan keterkaitan antara perkembangan otak dari waktu ke waktu dengan kesehatan jantung. Kesudahannya, orang-orang yang memiliki jantung lebih sehat mengalami penurunan risiko gangguan kecepatan pemrosesan otak dan ingatan.

Mereka juga diuntungkan dengan konsentrasi yang lebih besar di otak, manajemen waktu dan keterampilan kognitif lainnya. Jantung yang tak sehat, tak sanggup memompa darah dengan efisien via tubuh.

Kondisi ini juga memengaruhi aliran darah ke otak. Saat otak tak mendapatkan darah yang mengandung oksigen yang dibutuhkan maka relasi saraf kunci yang berhubungan dengan ingatan dan pengolahan mulai memburuk.