Hotel Di Kawasan Alam Sutera Tangerang Terbakar Dengan menewaskan 3 Orang Didalam Terjebak Lift

Kebakaran terjadi di gedung Hotel Allnite & Day di kawasan Alam Sutera, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (8/6/2024). Akibatnya, 3 orang yang terjebak dalam lift tewas diduga keracunan asap, sementara tiga lainnya selamat dan memperoleh perawatan di RSU Serpong Utara.

Komandan Peleton Regu Damkar Kota Tangsel, Imam membetulkan adanya kejadian hal yang demikian.Kejadian itu berawal ketika saksi mengamati adanya percikan api yang diduga sebab korseleting listrik, tak lama kemudian api menjadi membesar.

“Diduga sebab korsleting listrik, timbul https://www.freshnytrees.com/ percikan api. Dikala membesar, petugas hotel menghubungi Damkar untuk pemadaman,”katanya.

Selang tak berapa lama, petugas damkar datang dengan 4 unit mobil pemadam. Selain konsentrasi pada pemadaman, petugas Damkar juga konsentrasi pada penyelamatan korban. Sebab, mereka memperoleh laporan ada petugas hotel yang terjebak di dalam lift.

“Enam orang diselamatkan di dalam lift yang terjebak. Tapi sayang 3 orang diucapkan meninggal setelah dievakuasi ke RSU Serut,” kata Imam ketika dikonfirmasi.

Hirup Asap
Para korban menghirup asap tebal di dalam lift, sampai kesudahannya terkena radiasi asap hal yang demikian. Mereka ialah pekerja atau karyawan hotel, bagian sexurity, maintenance dan officeboy.

Para pekerja ini berharap mengecek percikan api hal yang demikian, mereka menaiki lift, supaya lebih cepat sampai ke spot letaknya momen kebakaran hal yang demikian.

“Sesudah di lantai 5 ideal di tempat kejadian kebakaran itu liftnya macet, jadi mereka terjebak disana dan menghirup asap,” katanya.