96 Regu Lolos ke Final dari Turnamen Jr NBA Indonesia 3v3

Sebanyak 96 tim dari Bogor, Jakarta dan Tangerang bakal bertanding di babak metode gugur dan final Jr NBA Indonesia 3v3 Tournament dalam rangkaian acara Jr NBA Indonesia Week di Jakarta pada tanggal 1-2 Juni 2024 akan datang.

Jr NBA Indonesia Week baru pertama kali digelar sekaligus menandai satu dekade Jr NBA di Indonesia Kualifikasi Turnamen 3v3 Jr. NBA Indonesia digelar di Sekolah Islam Al-Azhar Bumi Serpong Tenteram (BSD), Tangerang Selatan (Tangsel) pada hari Sabtu (18/5/2024) dan Pekan (19/5/2024).

Babak kualifikasi Tangerang ini menjadi penutup dari rangkaian turnamen penyisihan yang sebelumnya sudah digelar di Jakarta (4-5 Mei), Bogor (11-12 Mei), dan Tangerang (18-19 Mei).

Jr. NBA Indonesia 3v3 Tournament  https://www.madaboutrh.com/ menonjolkan divisi grup untuk putra dan putri di tiga klasifikasi umur merupakan SD, SMP, dan SMA. Sebanyak 281 tim dari 170 sekolah di tiga tahapan sekolah berpartisipasi semenjak awal babak penyisihan digelar pada awal Mei 2024.

“Kami betul-betul antusias dapat menghadirkan Jr. NBA Indonesia 3v3 Tournament terhadap para pemain muda berbakat di semua wilayah Jabodetabek,” ujar Natalia Andre, NBA Asia Basketball Operations dalam keterangan tertulis yang diterima.

Sudah Diluncurkan di Indonesia Semenjak 2014

Olahraga basket merupakan platform luar umum bagi para pemuda-pemudi untuk menonjolkan kemampuan mereka dan mempelajari pembelajaran hidup berharga yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” lanjut Natalia.

Jr. NBA, liga global kompetisi basket remaja NBA untuk pemuda-pemudi di Indonesia, tak cuma mengajari keterampilan dasar bola basket terhadap para remaja, tapi juga poin-poin inti dari permainan ini, merupakan Sportsmanship atau sportivitas, Teamwork atau kerja sama tim, Positive Attitude atau sikap yang positif, dan Respect atau respek (S.T.A.R).

Semenjak diluncurkan pada tahun 2014, Jr. NBA Indonesia sudah menjangkau lebih dari 24,2 juta pemuda-pemudi di semua Indonesia dan terus menunjang generasi penerus pemain basket Indonesia dengan memberikan kans untuk memaksimalkan kemampuan mereka di lapangan dan menanamkan poin-poin positif dari partisipasi dalam olahraga.

Aktivitas Jr. NBA Indonesia 2024 didorong oleh mitra legal Energen Champion, yang akan mengadakan sampling booth, menawarkan minuman chocomalt selama program berlangsung.